Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Menarik Dan Romantis Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata Lembang Bandung Jawabarat - Liburan ke kota bandung untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik pasti menjadi sesuatu yang diinginkan dan diburu wisatawan baik dalam maupun mancanegara.

Terkadang sensasi petualangan rekreasi di ibukota bumi parahyangan ini membuat sebagian besar wisatawan tidak kuasa untuk selalu kembali datang ke bandung baik di akhir pekan atau pada hari libur hari raya dan tahun baru.

Dan salah satu objek wisata kota kembang yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah sejumlah Tempat Wisata Bandung, Meliputi wisata alam, wisata air, dan wisata kuliner yang sudah familiar di kalangan masyarakat ibu kota. Silahkan Baca Juga 10 Tempat Wisata Lembang Menarik Dan Wajib Didatangi

Pada kesempatan ini Wisata SekitarMu akan berikan informasi sejumlah tempat wisata alam bandung yang paling rekomended untuk anda kunjungi ketika akhir pakan atau musim liburan seperti hari raya dan tahun baru nanti.

Seperti yang kita ketahui, obyek tempat wisata di kota bandung terkenal juga banyak sekali ragam dan tempatnya yang tersebar di hampir seluruh penjuru kota bandung dan sekitarnya.

Langsung saja bahas satu persatu daftar tempat wisata bandung jawabarat paling menarik dan paling di cari dan diburu para wisatawan yang berkunjung ke kota berjuluk Paris Van Java ini.

Saya akan membaginya ke dalam beberapa kelompok besar seperti tempat wisata alam di lembang bandung barat dan sekitarnya, tempat wisata alam di bandung selatan dan sekitarnya, tempat wisata alam di Dago Bandung utara dan sekitarnya serta tempat wisata alam di bandung timur.

Jika berbicara kawasan wisata alam Bandung bagian barat, kita sepakat bahwa kawasan wisata di Lembang adalah primadona dan destinasi wisata favorit wisatawan asal luar kota bandung seperti wisatawan asal Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, bahkan hingga palembang, semarang, yogyakarta sampai surabaya. Ketahui Juga 15 Air Terjun Tertinggi Dan Terindah Di Dunia Membuat Setiap Wisatawan Terpesona

Bukan tanpa alasan kenapa wisata Lembang seperti menjadi target utama kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung, karena selain terdapat banyaknya sekali pusat-pusat wisata di lembang bandung yang terkenal seperti tempat wisata kuliner di lembang floating market dan kampung daun, juga wisata hiburan seperti salah satu cafe favorit di Bandung Fame Station.

Tidak hanya itu, wisata alam bandung barat semakin lengkap karena di kawasan wisata lembang ini telah dilengkapi fasilitas pariwisata modern yang akan menunjang kenyamanan wisatawan selama berkunjung ke kota bandung.

Seperti Tempat penginapan di bandung dengan banyak berdirinya sejumlah Hotel di Lembang bandung yang murah serta banyak dibangunnya sejumlah Hotel Romantis di Lembang Bandung.

Seperti apa keunikan serta kekhasan wisata alam bandung barat lembang dan sekitarnya ini mulai dari yang paling populer hingga wisata alam baru yang tengah mulai banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah sekitar bandung, jakarta, dan bogor.

Berikut Tempat Wisata Bandung Jawabarat Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi: 

1). Gunung Batu Lembang

Obyek wisata alam bandung Gunung Batu berlamat di Desa Pagerwangi kecamatan Lembang bandung barat. Berbicara tempat wisata di bandung yang satu ini pasti anda kan mengetahui sejarah kemunculan dan berakhirnya kota bandung di masa lalu dan kemudian hari.

Jika anda mengunjungi tempat wisata gunung batu di lembang ini, maka anda akan secara jelas dan langsung bisa menemukan lokasi bentangan patahan lembang yang merupakan fakta yang didukung oleh seorang ahli Paleoseismolog United States Geological Survey ( USGS ) Brian Atwater.



Dalam kajiannya, Brian Atwater mengungkap bahwa patahan lembang sepanjang 22 KM yang sangat jelas terlihat di gunung batu ini adalah cikal bakal jika patahan ini bergerak alias terjadi gempa, maka sepanjang jalur patahan lembang ini yang telah banyak beridiri perumahan serta Villa mewah akan hancur dengan kekuatan gempa yg bisa sampai 6,7 skala Richter.

Sangat mengerikan jika kejadian tersebut di alami oleh kita, penasaran dengan fakta-fakta yang lainnya seputar wisata alam bandung Gunung Batu beserta dengan wisata di gunung batu lembang, silahkan kunjungi tempat wisata ini. Dan cocok untuk di jadikan tempat wisata bersama keluarga.

2). Curug Malela (Air terjun malela)

Tempat wisata alam bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.

Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar air terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian. Simak Juga Air Terjun Putri Malu Lampung Pesona Alam Sangat Asri Dan Mempesona Bagi Wisatawan



Jika anda berkunjung ke tempat ini, melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benang halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.

Ingin mengatahui misteri tersembunyi di tempat wisata Curug Malela silahkan kunjungi tempat wisata ini.

3). Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata Dusun Bambu adalah ikon baru wisata di Lembang bandung jawabarat. Kenapa demikian ? karena kawasan wisata terpadu ini adalah sebuah lokasi wisata yang benar-benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata lembang bandung.

Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yang berhawa sangat sejuk di siang hari dan sangat dingin menjelang malam hari.



Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung, salah satu restoran di bandung yang romantis di lengkapi dengan saung-saung dan menu makanan khas nasi timbel bandung jawabarat. Baca Juga Daftar Wisata Kuliner Bandung Beroperasi 24 Jam Full

Ketika berkunjung ke tempat wisata Dusun Bambu, para pengunjung juga dapat beriwisata belanja di pasar tradisonal dusun bambu serta tersedia pula pilihan penginapan jika pengunjung ingin bermalam untuk menikmati pesona alam dan suasana dengan udara yang sejuk, Bisa menginap di villa-villa yang sudah tersedia di sekitar tempat wisata ini.

4). Taman Begonia Lembang

Inilah salah satu taman bunga di bandung yang sangat fenomenal keberadaan dan popularitasnya di jejaring media sosial seperti instagram, facebook, dan Twitter. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen dan ingin berkunjung ke tempat wisata bandung ini.

Ojek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang ini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.



Hal istimewa anda bila berkunjung ke taman begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati wisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

Selain itu terdapat sebuah cafe dan tongkrongan yang cukup menarik untuk di kunjungi karena memiliki suasana yang nyaman dan memiliki pemandangan yang luar biasa dengan seluas mata memandang terlihat hamparan taman bunga balinea yang merah menyala.

Sehingga sambil menikmati lezatnya hidangan khas kuliner bandung jawa barat sesuai dengan kesukaan para pengunjung juga dapat meilhat pemandangan menarik serta menghirup udara segar dan sejuk sekitar tempat wisata Taman Begonia lembang bandung jawa barat.

5). Terminal Grafika

Tempat Wisata Alam Bandung yang bernama Terminal Grafika Cikole beralamat di Jalan raya Tangkuban perahu KM 8 Cikole kecamatan Lembang Bandung barat. Inilah salah satu kawasan wisata terpadu terbaik di bandung yang keberadaannya ada di tengah hutan belantara Pinus.

Berkunjung ke Terminal Grafika Cikole Lembang, berarti anda akan menemukan sebuah sensasi wisata khas bandung yang lengkap, modern namun berada di dalam kawasan wisata hutan bandung yang masih perawan, lebat dan suhu udaranya dijamin akan membuat anda sangat kedinginan.



Di dalam kawasan terminal grafika cikole, anda kan menemukan sejumlah pusat wisata kuliner berkelas seperti restoran sunda buana, restoran sangkuriang hingga saung lesehan. Tidak hanya itu lokasi wisata di lembang ini juga telah dilengkapi wahana wisata permainan yang seru seperti outbound, cocok sekali dikunjungi bersama keluarga serta anak-anak. Ketahui Juga Daftar Wisata Anak Di Bandung Seru Dan Populer

Jika masih dirasa masih kurang waktu menjelajah dan menikmati suasana hebat di grafika cikole ini, anda jangan khawatir, karena objek wisata di bandung ini telah dilengkapi fasiltas tempat menginap yang sangat spesial, terdapat beberapa penginapan yang berada di sekiatar area tempat wisata Terminal Grafika yang dapat dikunjungi.

Seperti penginapan Ala tarzan di luar dari lokasi camping ground, atau dapat menginap di salah satu hotel di bandung yang romantis yaitu Hotel Grafika Cikole.

Itulah 5 tempat wisata alam bandung jawa barat tepatnya di sekitar lembang yang wajib anda ketahui dan datangi jika anda benar-banar sebagai pecinta alam sejati dan juga pemburu keindahan alam kota bandung dengan segala keeksotisan dan romantisan-nya.
Powered by Blogger.